Teknik Membaca Cepat Melalui Bacakilat

Teknik Membaca Cepat Melalui Metode Bacakilat

Bayangkan jika kita yang hobi membaca bisa memiliki kemampuan untuk membaca cepat, tentu ini akan menjadi kemampuan personal development yang sangat luar biasa.

Bagi sebagian kita membaca adalah sebuah keharusan, karena membaca itu ibarat orang yang kecanduan rokok, jika sekali kita tidak membaca maka kita akan merasakan sesuatu yang kurang mengenakkan. Seperti saya yang memang hobi membaca sejak masih kecil ini.

Saking senengnya membaca, terkadang ketika saya pergi ke Gramedia untuk melihat buku terbaru terkadang saya kalap, seringkali ketika sudah masuk ke toko buku saya selalu memborong semua buku yang menarik buat saya. Alhasil sekali ke toko buku ketika pulang saya bisa membeli 4 – 7 buah buku.

Karena sering kalap seperti itu maka koleksi buku yang saya miliki menumpuk di rak lemari, entah kapan saya bisa menghabiskan untuk membaca koleksi buku-buku saya itu, ditambah saya juga mengkoleksi buku berbahasa inggris seperti ebook di library iPad dan Kindle saya.

Nah karena sibuk dengan urusan pekerjaan terkadang saya hanya memiliki sedikit waktu untuk bisa membaca buku, biasanya saya membaca buku-buku ebook saya setiap pagi hari dan buku konvensional saat sebelum tidur.

Saya berfikir sekiranya kita bisa memiliki kemampuan membaca cepat tentu ini akan luar biasa, maka saya mencoba melakukan riset kecil-kecilan tentang teknik membaca cepat atau speed reading.

Kebetulan juga tiba-tiba nongol di linimasa Facebook saya salah seorang teman yang memposting training Bacakilat. Dari situ saya coba untuk mencari tahu apa itu Bacakilat.

Setelah melakukan pencarian informasi tentang Bacakilat akhirnya saya putuskan untuk mengikuti salah satu trainingnya yang diadakan selama 2 hari pada 8 – 9 Agustus 2015.

Membaca Cepat Melalui Bacakilat

Training Bacakilat dilaksanakan selama dua hari penuh dari pagi hari hingga sore. Pada training saya ini diajarkan langsung oleh Pak Agus Setiawan yang juga founder dari Bacakilat.

Saya baru tahu, ternyata teknik membaca cepat itu bukan hanya pada kemampuan kita untuk bisa melakukan proses scanning, tetapi juga menggabungkan teknik-teknik lain seperti NLP, pengaktifan otak bawah sadar, mind mapping dan juga teknik lainnya.

Konsepnya yaitu ketika kita membaca maka hal terbaik untuk menyerap isi dari bacaan tersebut adalah memasukan informasi yang kita dapat ke pikiran bawah sadar atau subconscious mind, karena pikiran bawah sadar akan merekam informasi jauh lebih baik dan lebih lama dari pada pikiran sadar kita. Selama ini kita membaca buku hanya masuk ke pikiran sadar, sehingga terkadang kita sering lupa informasi apa saja yang baru kita baca.

Training Membaca Cepat Metode Bacakilat

Training Membaca Cepat Metode Bacakilat

Menurut teknik membaca cepat melalui metode Bacakilat, ada tiga tahap proses membaca cepat yaitu:

  1. Tinjauan Awal
  2. Bacakilat
  3. Aktivasi

Dalam seminar ini di bahas secara mendalam tahapan-tahapan yang harus kita lakukan pada masa tinjauan awal, kemudian masuk kepada penerapan Bacakilat dan terakhir pada proses aktivasi.

Membaca pada “Kondisi Genius” akan lebih baik dibandingkan membaca pada saat pikiran dalam kontrol kesadaran 100%.

Training ini akhirnya memberikan saya pemahaman terhadap proses membaca cepat. Awalnya sebelum mengikuti training ini sempat ragu apa iya kita bisa membaca buku 1 halaman / detik seperti yang dipromosikan di website Bacakilat. Namun setelah mengikuti trainingnya secara langsung saya baru mengerti konsepnya, dan ternyata memang bisa!

Kemampuan membaca cepat melalui metode Bacakilat ini sendiri bisa kita aplikasikan ke banyak hal seperti membaca kamus, laporan keuangan, membaca buku textbook perkuliahan dan juga membaca yang lainnya. Selain bisa diterapkan ke buku konvensional, metode Bacakilat ini juga bisa diterapkan untuk membaca buku yang berbentuk ebook.

Saya menyarankan kepada rekan-rekan yang ingin bisa menguasai dan memahami ilmu pengetahuan dengan baik maka memiliki kemampuan membaca cepat melalui metode Bacakilat ini adalah wajib hukumnya. Investasi uang dan waktu yang kita berikan untuk training ini tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan ilmu yang kita dapatkan. Selain bisa menguasai cara membaca cepat saya juga bisa bertnetworking dengan kawan-kawan baru peserta training Bacakilat.

Untuk anda yang ingin mengikuti training membaca cepat melalui metode Bacakilat ini silahkan buka  www.bacakilat.com disitu anda bisa melihat jadwal training yang diberikan. Terdapat dua tipe training Bacakilat yaitu untuk Student dan Executive. Student cocok bagi anda atau anak anda yang masih sekolah, sedangkan jika anda kuliah atau sudah bekerja maka bisa ambil yang paket Executive.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Bacakilat d/a Aquarius Resources
Jl. Pejuangan no 88 Kompleks Graha Kencana Blok GK unit 6B
Kebon Jeruk Jakarta Barat 11530

No Telp: 021 535 9082
www.bacakilat.com

Training Membaca Cepat Metode Bacakilat

Training Membaca Cepat Metode Bacakilat

Training Membaca Cepat Metode Bacakilat

Advertisements

4 thoughts on “Teknik Membaca Cepat Melalui Bacakilat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s